Penyaringan Stok, Cara Praktis Memilih Saham


Tidak dapat disangkal bahwa investasi pasar saham dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang. Potensi apresiasi modal dan pembayaran dividen membuat saham menjadi pilihan investasi yang layak. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli saham tertentu, ada baiknya Anda melakukan penelitian tentang saham dasar portofolio Anda. Setelah Anda terbiasa dengan penyaringan saham, Anda akan menemukan bahwa proses penelitian untuk saham-saham ini disederhanakan.

Metode Penyaringan Saham, Solusi untuk Memahami Pergerakan Saham

Banyak investor pemula kesulitan menentukan saham mana yang terbaik untuk dibeli. Oleh karena itu, ketersediaan penyaring saham sangat diinginkan sebagai alat yang dapat digunakan investor dan pedagang untuk menentukan keputusan investasi. Gaya investasi, seperti menimbang nilai, hasil dividen, pertumbuhan, dan pergerakan harga saham, tidak diragukan lagi akan berdampak signifikan pada pengambilan keputusan individu dalam melakukan investasi.

Metode penyaringan saham beroperasi dengan memilah saham berdasarkan sejumlah kriteria dan indikator. Lihat harga saham berdasarkan kapitalisasi pasar, keuntungan, kerugian, frekuensi perdagangan, nilai saham, dan volume perdagangan.

Tidak hanya itu, sejumlah indikator teknikal (Bollinger Band, Stochastic, RSI, dan sebagainya) menunjukkan arah dan tren harga saham, apakah sedang naik (bullish), turun (bearish), atau tetap tidak berubah (sideways). (cenderung stagnan). Anda dapat mengurangi risiko membuat keputusan investasi yang buruk dan menderita kerugian besar jika Anda belajar mengenali pola dan tren yang memengaruhi harga saham.

 

MNC StockRadars, Aplikasi Penyaringan Saham Pertama Milik Sekuritas Indonesia

Terdapat perbedaan yang lebar dalam tingkat kenyamanan trader dalam hal pasar teknikal dan analisis saham. Lebih buruk lagi, pengetahuan analitis bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat umum. Inilah sebabnya mengapa ada aplikasi penyaringan saham, karena memudahkan pedagang untuk mendapatkan data saham apa pun yang masuk radar mereka berdasarkan parameter yang mereka tentukan. MNC StockRadars adalah aplikasi penyaringan saham yang dikembangkan oleh MNC Securities yang memudahkan trader untuk menemukan saham yang masuk radar secara real time.

Misalnya, jika Anda ingin membeli saham yang sedang dalam tren naik, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih indikator yang ingin Anda gunakan untuk analisis dari Menu StockRadars. Misalnya, dengan memilih indikator Pola Lilin, Anda dapat melihat berbagai macam saham yang memasuki pola bullish, seperti Hammer, Inverted Hammer, Morning Star, Three White Soldiers, dan lainnya.

Karena MNC Sekuritas adalah perusahaan sekuritas Indonesia pertama yang menawarkan aplikasi penyaringan saham, dengan menggunakan aplikasi MNC StockRadars akan memastikan Anda tidak kehilangan tenaga di pasar saat membeli atau menjual saham. Ketika sistem terintegrasi dengan platform perdagangan online MNC Trade New, perdagangan menjadi lebih nyaman karena pengguna tidak perlu berpindah aplikasi. Karena fitur login terintegrasi, Anda dapat dengan cepat dan mudah mengakses akun Anda.

Aplikasi StockRadars raksasa perusahaan Microsoft gratis untuk diunduh di iOS dan Android. Di menu Penggerak Pasar, Anda dapat mengurutkan saham berdasarkan volume, nilai, keuntungan, dan kerugian, serta volatilitasnya.

Aplikasi ini akan membantu Anda membuat keputusan investasi terbaik tanpa menghabiskan waktu berjam-jam untuk meneliti laporan keuangan dan pengajuan perusahaan. Apakah Anda sudah mengunduh aplikasinya?

Read more:


Recent Posts