6 Aplikasi Investasi Saham & Reksa Dana Terbaik & Sah di OJK


6 Aplikasi Investasi Saham & Reksa Dana Terbaik & Sah di OJK

SimInvest

 

Platform investasi online Sinarmas Sekuritas SimInvest sepenuhnya terdaftar dan diawasi oleh OJK, menjamin legitimasinya dan memungkinkan investor untuk mendapatkan haknya secara langsung.

SimInvest didirikan oleh PT Sinarmas Sekuritas, sebuah perusahaan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia.

Selain terdaftar dan diawasi oleh OJK, inovasi SimInvest ciptaan Sinarmas Sekuritas ini juga telah mendapatkan sertifikasi internasional ISO 27001 untuk sistem manajemen keamanan informasi (ISMS), yang diakui secara universal sebagai tolok ukur perlindungan data dan informasi klien.

Akun perdagangan saham dapat dibuka dalam hitungan jam di SimInvest.

App Store dan Google Play store mempermudah pengunduhan aplikasi.

 

Stockbit

Stockbit sangat direkomendasikan sebagai salah satu aplikasi perdagangan saham terbaik untuk pemula. Aplikasi perdagangan saham ini dapat diunduh dari Google Play dan Apple App Store.

Manfaat utama dari aplikasi pasar saham ini adalah komunitas online terintegrasinya, yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan bagi para pedagang lainnya. Bukan hal yang aneh bagi trader profesional untuk menawarkan rekomendasi saham disertai dengan analisis teknis atau fundamental.

Selain itu, Anda dapat mengamati pergerakan pasar saham secara real time dengan menggunakan aplikasi ini. Saham ini juga terdaftar di OJK dan menyediakan fitur Touch ID untuk menjamin keamanan transaksi.

 

Bibit

Lalu ada Bibit, yaitu aplikasi saham PT Bibit Tumbuh Bersama. Untuk pembelian saham dalam bentuk reksadana, gunakan aplikasi Bibit. Selain itu, terdapat berbagai pilihan reksadana lainnya, mulai dari kewajiban hingga pasar mata uang. Selain itu, terdapat fitur Robo Advisor yang dapat membantu Anda dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko Anda.

Keunggulan aplikasi perdagangan saham Bibit antara lain dapat membuka rekening secara online, tidak adanya biaya komisi untuk jual beli saham, dan kebebasan menjual investasi kapan saja tanpa penalti. Demikian pula, Bibit kini masuk dalam aplikasi saham terdaftar resmi yang diawasi OJK.

Bareksa adalah pasar keuangan dan investasi pertama yang terintegrasi penuh di Indonesia. Bahkan aplikasi saham Bareksa telah resmi terdaftar dan dipantau oleh OJK. Pembelian saham dalam bentuk reksadana merupakan opsi di Bareksa.

Keunggulan Bareksa meliputi kemampuan untuk mendaftar secara online, ketersediaan lebih dari 150 produk pengiriman uang yang berbeda, bantuan dari lebih dari 50 manajer investasi yang berbeda, dan beragam pilihan pembayaran. Selain itu, Bareksa memiliki fitur Robo Advisor yang memungkinkan transaksi menjadi lebih cepat dan sederhana.

 

IPOT

IPOT yang dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas merupakan aplikasi perdagangan saham unggulan lainnya yang sudah tidak diragukan lagi telah terdaftar di OJK. Aplikasi IPOT menyertakan fitur Robot Trading, yang mengeksekusi pesanan beli dan jual pada harga saham yang Anda tentukan.

Karena tidak ada minimum deposit untuk menggunakan aplikasi perdagangan saham ini, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi saham dengan anggaran yang ketat. Keuntungan lainnya adalah proses pendaftaran yang sepenuhnya online. Komisi untuk menjual saham adalah 0,29 persen dan untuk membelinya adalah 0,19 persen.

 

Bisnis RTI

Di antara aplikasi pasar saham terbaik, Bisnis RTI telah mendapatkan banyak ketenaran di kalangan investor. Aplikasi pasar saham menyediakan data tentang kinerja berbagai pasar.

Selain itu, Bisnis RTI diisi dengan data tentang hal-hal seperti laporan laba rugi, kemungkinan kejadian di masa depan, arus kas, neraca, pendapatan, dan pertumbuhan. Hal ini dimungkinkan untuk menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

 

BCAS Best Mobile

Bagi Anda yang sering bertransaksi di Bursa Efek Indonesia (Bursa Efek), BCAS Best Mobile adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dibuat oleh BCA Sekuritas. BCAS menyediakan fitur Quick Order, jadi wajar jika menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi perdagangan saham yang mudah digunakan.

Tapi Anda membutuhkan setoran awal yang cukup besar—minimal Rp3 miliar. Ada komisi 0,18 persen untuk pembelian dan komisi 2,80 persen untuk penjualan saat berdagang online. Namun, jika Anda menggunakan layanan perantara penjualan, biaya transaksi Anda akan lebih tinggi: 0,25% untuk pembelian dan 0,35% untuk penjualan.

 

 

Read more:


Recent Posts