6 Aplikasi Investasi Saham & Reksa Dana Terbaik & Sah di OJK


6 Aplikasi Investasi Saham & Reksa Dana Terbaik & Sah di OJK

Ajaib

Aplikasi investasi saham yang didirikan oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi perdagangan saham ini menawarkan berbagai macam saham dan dana yang diperdagangkan di bursa untuk dipilih. Juga, Ajaib telah resmi disahkan dan dipantau oleh OJK.

Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi saham yang direkomendasikan untuk pemula karena antarmukanya yang sederhana. Aplikasi perdagangan saham lainnya seperti Ajaib memudahkan untuk membuka akun perdagangan saham dengan menghilangkan kebutuhan untuk melakukan setoran awal.

Biaya transaksi Ajaib untuk jual beli saham juga relatif rendah, mulai 0,10 persen untuk perdagangan harian kurang dari Rp150 juta dan menurun seiring dengan peningkatan volume perdagangan.

 

Tanamduit

Setelah itu, Anda bisa menjajal Tanamduit sebagai aplikasi perdagangan saham terbaik dan terdaftar OJK. Anda dapat berinvestasi lebih dari sekadar saham dengan aplikasi ini; indeks harga pemerintah (SBN) dan polis asuransi berisiko juga tersedia. Selain itu, fitur One View Portofolio dapat membantu Anda memantau kinerja investasi Anda.

 

Mirae HOTS

Aplikasi bekal selanjutnya adalah untuk Mirae HOTS. Aplikasi perdagangan saham ini dibuat oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia atau lebih dikenal dengan Mirae Asset. Untuk menggunakan aplikasi saham ini, Anda perlu menyisihkan deposit minimal Rp10 miliar.

Salah satu aplikasi dengan nilai dan volume transaksi tinggi di Bursa Efek Indonesia adalah Mirae HOTS. Sebagai platform perdagangan saham yang banyak digunakan, Mirae HOTS memberikan biaya perdagangan saham yang kompetitif sebesar 0,25% untuk penjualan dan 0,15% untuk pembelian.

Aplikasi perdagangan saham di Mirae dibagi menjadi dua kategori: HOTS (Home Online Trading System) untuk digunakan di komputer pribadi dan NEO HOTS (Mobile Trading System) untuk digunakan di perangkat seluler.

 

MOST Mandiri

Online Stock Trading (MOST) adalah aplikasi perdagangan saham top lainnya. Mandiri Sekuritas bertanggung jawab untuk membuat aplikasi perdagangan saham MOST. Anda harus menjadi pemegang saham Mandiri Sekuritas untuk menggunakan aplikasi saham MOST.

Setoran minimum pembukaan rekening saham di PALING Mandiri dibagi menjadi tiga kategori: pelajar, reguler, dan layanan penuh. Harga mulai dari Rp2 miliar untuk mahasiswa penuh waktu, Rp5 miliar untuk karyawan biasa, dan Rp100 miliar untuk bisnis dengan staf penuh. Namun biaya transaksinya adalah 0,28% untuk penjualan saham dan 0,18% untuk pembelian saham (minimal Rp5.000).

 

Motions Trade

Setelah itu, MotionTrade akan menjadi aplikasi perdagangan saham terbaik yang tersedia. Aplikasi perdagangan saham ini dulunya bernama MNC Trade New. MotionTrade adalah aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas, anak perusahaan MNC Group.

Minimal setoran pembukaan rekening saham di broker ini adalah Rp100 juta. Sedangkan biaya transaksinya adalah 0,28% untuk potongan penjual dan 0,18% untuk potongan pembeli. Manfaat dari aplikasi stok ini termasuk ketersediaannya dalam berbagai varian unduhan, termasuk untuk komputer desktop, perangkat seluler, jam tangan pintar, dan bahkan aplikasi khusus Mac.

 

BIONS

BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems (BIONS) hadir berikutnya. Sesuai namanya, aplikasi perdagangan saham ini dikelola oleh BNI Sekuritas. Minimal setoran pembukaan rekening perdagangan saham di BIONS adalah Rp1 miliar. Biaya transaksi online adalah 0,17% saat membeli dan 0,27% saat menjual.

Sementara itu, fitur menonjol aplikasi perdagangan saham BIONS termasuk login sidik jari, pesanan otomatis yang dapat disimpan hingga 30 hari (GTC), alat penelitian komprehensif, grafik berita dan harga dengan indikator analisis teknis, dan akses ke berita terkini secara real time.

 

Poems ID

Aplikasi stok terbaru yang bisa Anda coba disebut Poems ID. Aplikasi perdagangan saham ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan Singapura bernama Phillip Capital Group.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi perdagangan saham ini, Anda harus terlebih dahulu mendaftar sebagai klien Phillip Sekuritas. Minimum pembukaan rekening perdagangan saham di pasar ini adalah Rp500 juta untuk umum dan Rp100 juta untuk pelajar. Juga, biaya transaksi adalah 0,18% untuk pembelian dan 0,28% untuk penjualan.

Read more:


Recent Posts