10 Cara Trading Saham Bagi Pemula dan Cepat Cuan


Trading saham adalah alternatif investasi pasar saham tradisional. Namun, agar terus sejahtera, Anda harus mengetahui cara trading saham yang tepat. Saham merupakan salah satu produk yang paling aktif diperdagangkan di pasar modal global saat ini. Ada banyak orang yang berkecimpung dalam investasi dan perdagangan pasar saham karena imbalannya bisa sangat besar. Namun, Anda perlu memahami perdagangan saham dan strategi investasi untuk mendapatkan hasilnya.

Orang memilih trading saham karena bisa menghasilkan keuntungan dalam waktu yang relatif singkat. Mereka yang berdagang saham biasa disebut sebagai pedagang.

Anda perlu mengetahui metode perdagangan saham yang tepat sebelum Anda dapat menyebut diri Anda seorang trader.

Cara Trading Saham

Metode Trading Saham untuk Investor Pemula

1. Isi saham

Pertama dan terpenting sebelum menyelami metode trading saham, Anda harus mendidik diri sendiri tentang berbagai jenis saham, risiko, dan potensi imbalan. Anda harus mempelajari semua yang Anda bisa di muka tentang berbagai akronim pasar saham.

Tapi jangan khawatir; Ada banyak artikel di DailySocial yang membahas saham, dan Anda bisa melihat berbagai macam konten terkait saham di platform media sosial seperti YouTube.

2. Memilih perusahaan

sekuritas Perusahaan pialang saham atau disebut juga sebagai pialang saham bertindak sebagai perantara antara pembeli dan penjual saham. Pilih perusahaan sekuritas yang memungkinkan perdagangan saham dan memiliki rasio harga terhadap volume yang rendah.

3. Membuka rekening efek

Setelah memilih perusahaan sekuritas, Anda dapat membuka akun efek dengan mengisi formulir elektronik di situs web perusahaan atau dengan mengunjungi kantor pusatnya secara langsung.

4. Memilih periode trading saham

Langkah selanjutnya dalam trading saham adalah memilih time frame trading. Anda dapat memilih perdagangan saham jangka panjang untuk memaksimalkan keuntungan Anda, namun Anda harus menyadari risiko tinggi yang terlibat.

5. Menentukan indeks saham yang tepat

Ada total 22 jenis indeks saham berbeda yang diperdagangkan di bursa Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk keperluan trading, sebaiknya pilih indeks saham berkualitas tinggi seperti IDX30, yang terdiri dari 30 saham dengan fundamental kuat dan dimiliki oleh korporasi ternama.

6. Pelajari aplikasi online trading

Langkah selanjutnya dalam mempelajari cara trading saham adalah membiasakan diri dengan fitur-fitur aplikasi trading saham yang ingin Anda gunakan. Anda perlu mengetahui perbedaan antara istilah seperti "analisis", "penyaring saham", "saham teratas", dan "banyak istilah lainnya".

7. Mulai dengan modal kecil

Memang benar bahwa Anda akan melihat pengembalian yang lebih besar atas investasi perdagangan saham Anda jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar untuk dikerjakan. Jika Anda baru memulai di pasar saham dan ingin menguji pasar, sebaiknya investasikan hanya sejumlah kecil uang pada awalnya sehingga jika Anda mengalami kerugian, Anda tidak akan kehilangan banyak uang. . Juga, ini membantu meminimalkan kesalahan perdagangan saham.

8. Membeli saham saat harga rendah

Anda bisa mencoba membeli saham dengan harga rendah atau mendekati level support. Saham dengan harga rendah belum tentu buruk; Anda mungkin dapat membeli beberapa hari ini dengan diskon besar karena nilainya telah turun sejauh ini.

9.Lakukan analisis saham

Langkah selanjutnya adalah Anda melakukan analisis saham, membiasakan diri dengan indikator, dan mempelajari semua yang perlu diketahui tentang perdagangan saham. Ketika Anda telah menguasai analisis saham, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham.

10. Rutin melihat perkembangan saham

Metode perdagangan saham yang paling up-to-date adalah dengan terus mengamati bagaimana kinerja saham dalam portofolio Anda di efek bursa, karena pada akhirnya inilah yang membedakan perdagangan saham dari investasi saham. Memeriksa kinerja pasar saham secara teratur dapat membantu Anda menemukan saham dengan harga murah.

Jadi, begitulah: sepuluh strategi perdagangan saham yang perlu Anda ketahui sebagai pemula. Penting untuk diingat bahwa meskipun perdagangan saham dapat menghasilkan keuntungan besar, ada juga risiko signifikan yang perlu Anda ingat.

Read more:


Recent Posts