Keuntungan Gunakan Aplikasi Investasi Emas


Keuntungan Gunakan Aplikasi Investasi Emas

Banyak orang menghindari investasi hanya karena mereka tidak yakin harus mulai dari mana. Oleh karena itu, sekaranglah saatnya mengambil langkah pertama untuk membangun kekayaan Anda dengan berinvestasi emas. Strategi paling efektif yang dapat Anda terapkan adalah menyiapkan perangkat lunak investasi emas. Ada sejumlah keuntungan berinvestasi emas, beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.

1. Transaksi Mudah dan Praktis

Kini Anda dapat dengan mudah membeli dan menjual emas tanpa harus mengunjungi toko secara fisik. Instal aplikasi investasi e-gold di ponsel Anda dan Anda akan langsung menjadi investor emas. Anda dapat menghindari kerumitan brankas loteng dan menyediakan lokasi fisik untuk menyimpan emas Anda di rumah.

2. Modal Investasi Emas Kecil

Saat ini, siapa pun dapat mulai berinvestasi hanya dengan Rp5.000 menggunakan aplikasi investasi e-gold; itu tidak lagi hanya untuk orang kaya. Anda bahkan dapat membeli emas di beberapa bursa hanya dengan Rp500, karena beberapa di antaranya mendukung mata uang ini. Sekarang tidak ada alasan untuk menunda memulai portofolio investasi hanya karena Anda tidak memiliki cukup uang.

3. Investasi Emas Bisa Ditransfer

Jika Anda memiliki beberapa akun emas dan ingin mengkonsolidasikan kepemilikannya ke dalam satu akun, Anda dapat melakukannya dengan mentransfer emas dari satu akun emas ke akun lainnya. Ini biasanya dilakukan saat Anda ingin mengurangi biaya transaksi atau memperoleh emas fisik. Sekalipun Anda hanya berinvestasi sesekali, simpanan emas Anda akan terus bertambah selama nilai simpanan Anda melebihi biaya penyimpanan tahunan sebesar Rp30.000.

4. Bisa Dipantau 24 Jam

Serupa dengan harga saham, Anda akan selalu memiliki akses ke data harga emas terkini berkat aplikasi investasi e-gold. Anda berpengalaman tidak hanya dalam harga emas saat ini tetapi juga nilai total kepemilikan emas Anda. Apalagi jika Anda memiliki emas dengan nominal desimal yang cukup sulit dihitung tanpa bantuan alat.

5. Dapat Dicairkan Menjadi Emas Fisik

Keuntungan terbesar dari aplikasi investasi emas dibandingkan emas fisik adalah peningkatan mobilitas dan kepraktisan yang mereka berikan. Namun, jika Anda lebih menyukai nuansa memegang emas fisik, Anda dapat mengubah emas digital menjadi emas fisik. Namun, Anda juga harus mengetahui biaya yang terkait dengan penyimpanan emas Anda secara fisik. Semakin rendah biaya transaksi, semakin besar jumlah nominal yang Anda proses.

6. Penyimpanan Aman Ke

mana pun Anda pergi, Anda dapat yakin bahwa emas Anda aman. Emas dalam aplikasi investasi emas dilindungi oleh lapisan keamanan yang dipantau oleh regulator keuangan. Menyimpan emas Anda dalam bentuk fisik di rumah adalah salah satu alternatifnya. Akan selalu ada ketidakpuasan terhadap aset yang berada di luar kendali Anda.

Read more:


Recent Posts