5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas di Indonesia


1. BukaEmas (Bukalapak)

Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Bukalapak memperluas layanannya untuk pelanggan dengan memperkenalkan cryptocurrency BukaEmas. Emas batangan yang dijual melalui aplikasi investasi e-gold BukaEmas utamanya adalah emas batangan ANTAM dan LBMA (London Bullion Market Association). Keunggulan BukaEmas adalah menerima pesanan mulai dari Rp100. Bukankah itu mencuri?

Kepemilikan emas Anda dapat dibebani hingga setengah gram. Keuntungan menggunakan BukaEmas adalah ketika Anda menghitung simpanan emas Anda, perusahaan logistik akan mengantarkan emas Anda langsung ke rumah Anda. Namun, ada jumlah pengiriman maksimal Rp100.000.000; paket senilai lebih dari itu akan dikenakan biaya tambahan dan biaya izin polisi.

Yang perlu Anda lakukan untuk memulai investasi emas adalah mengunduh aplikasi Bukalapak. Pilih ikon BukaEmas di situs Bukalapak, lalu klik tombol Beli. Isi Purchase Order dengan Jumlah Nominal Emas yang Akan Dibeli. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diperlukan, dan setelah perdagangan berhasil, kepemilikan emas Anda akan bertambah.

 

2. IndoGold

Anda bisa mulai membeli emas hanya dengan Rp10.000 di akun Anda. Perangkat lunak investasi emas lainnya tidak menawarkan fitur yang dimiliki Indogold, seperti bagan emas, alat perencanaan emas, dan kalkulator emas. Ketiganya bagus untuk investor pemula.

Sertifikat emas memungkinkan investor untuk meminjam uang dengan menjamin kepemilikan emas yang ada. Ini berarti investor dapat mempertahankan gaya hidup mereka saat ini tanpa harus melikuidasi kepemilikan emas mereka. Perencanaan emas adalah kemampuan untuk membeli dan menjual emas dalam aplikasi yang sama dan mengubah kepemilikan emas Anda menjadi emas fisik. Gadai cicil emas adalah kerjasama antara Indogold dan Koinwork yang memungkinkan investor cicilan emas pada harga yang tetap yang telah disepakati, dan akan diberikan setelah cicilan lunas dengan tenor maksimal 24 bulan dan bunga 1,

Download Indogold dari iTunes atau Google Play store, lalu isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda. Setelah itu, pilih fitur yang ingin digunakan untuk membeli emas. Anda dapat memilih metode pembayaran pilihan Anda, dan setelah transaksi berhasil diselesaikan, emas yang Anda inginkan akan menjadi milik Anda.

 

3. Tanamduit

Anda bisa mulai membeli emas hanya dengan Rp10.000 di rekening Anda. Fitur-fitur yang ditawarkan Indogold—termasuk kemampuannya melacak harga emas, membuat rencana investasi, dan bahkan membeli emas dalam jumlah kecil—membuatnya menonjol dari aplikasi investasi emas lainnya. Ketiganya sangat membantu investor baru.

Sertifikat emas memungkinkan investor untuk meminjam uang dengan keamanan kepemilikan emas mereka yang ada. Akibatnya, investor dapat mempertahankan tingkat likuiditas mereka saat ini tanpa harus melikuidasi kepemilikan emas mereka. Renplana emas adalah fitur jual beli emas di satu aplikasi dan mencetak saldo emasnya ke emas fisik. Gadai cicil emas adalah kerjasama Indogold dan Koinwork yang memungkinkan investor cicil emas dengan harga tetap yang telah disepakati dan akan diberikan setelah cicilan lunas dengan tenor maksimum 24 bulan dan bunga 1,5% per bulan.

Unduh Indogold dari App Store atau Google Play, lalu isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda. Setelah itu, pilih fitur yang ingin digunakan untuk membeli emas. Jika Anda memilih metode pembayaran yang berhasil, Anda akan segera menjadi pemilik emas yang Anda inginkan selama ini.

 

4. Lakuemas

Dibandingkan dengan aplikasi investasi e-gold lain yang telah kami ulas sejauh ini, investasi minimum Lakuemas sebesar Rp50.000 cukup besar. Namun, Lakuemas memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain, seperti tidak adanya biaya penyimpanan emas atau mendapatkan sertifikasi. Kepemilikan emas Anda dapat diubah menjadi emas batangan fisik di toko perhiasan mana pun yang menerima Lakuemas sebagai pembayaran.

Fitur Lakuemas kompatibel dengan aplikasi lain dalam beberapa cara, termasuk kemampuan untuk mentransfer kepemilikan emas dan menyimpan emas secara fisik. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di Lakuemas, Anda dapat mengunjungi situs web mereka atau mengunduh aplikasi seluler mereka. Semua jual beli emas bisa dilakukan secara digital, sama seperti aplikasi investasi emas lainnya.

 

5. DANA eMAS

Dana, salah satu perusahaan fintech terbesar di Indonesia, telah memperkenalkan fitur baru yang disebut Dana eMas untuk mempermudah investasi logam mulia bagi pelanggannya. Anda bisa mendapatkan emas hanya dengan Rp10.000 dan tidak perlu mengunjungi tambang secara fisik. Dana eMAS juga tidak dikenakan premi tabungan tahunan. Jika kepemilikan emas Anda tumbuh cukup besar, Anda dapat mencetaknya menjadi koin fisik dalam denominasi 1, 5, 10, 50, atau 100 gram. Pengiriman emas yang dibeli dengan cara ini akan dikirim langsung ke penerima di alamat pengiriman yang telah dikonfirmasi.

Berinvestasi dalam emas melalui aplikasi investasi emas ini adalah proses yang sederhana. Langkah awal: dapatkan perangkat lunak dan daftarkan. Setelah itu, luncurkan aplikasi Dana dan pilih menu eMas. Anda dapat menambah kepemilikan emas Anda dengan menekan tombol "Beli Emas Sekarang" dan kemudian memilih jumlah yang diinginkan. Untuk menyelesaikan pembelian Anda, silakan klik tombol "Konfirmasi". Setelah pembayaran berhasil dilakukan, saldo emas akan berkurang secara otomatis.

Read more:


Recent Posts